Minggu, 19 Oktober 2008

Anak Atut Tampil di Publik

Serang, Warta Kota

Putra sulung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy (24), akan tampil di depan publik menyusul ibunya. Yakni, melalui jalur anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Banten. Bapak dua anak itu bersama istrinya, Senin (14/7), mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD Banten di KPUD setempat. Kedatangan Andika dan istri diiringi sejumlah aktivis yang mendukungnya, seperti Karang Taruna Provinsi Banten, Pengurus Wilayah GP Ansor, Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ), dan Relawan Banten Bersatu (RBB)—sebuah kelompok pendukung Ratu Atut Chosiyah saat mencalonkan diri menjadi gubernur Banten.

Andika dan rombongan tiba di Kantor KPUD sekitar pukul 14.00. Sulung tiga bersaudara itu menyerahkan formulir pendaftaran sebagai anggota DPD Banten dan diterima Ketua KPUD Banten Hambali. Setelah melakukan tanda tangan, bakal calon anggota DPD Banten urutan 26 itu menggelar konferensi pers dengan moderator Ketua KPUD Banten.

”Saya mencalonkan diri sebagai anggota DPD Banten bukan karena saya anak seorang gubernur, tapi karena saya memiliki basis dukungan sendiri,” ujar Andhika yang mengaku sedang membuat skripsi di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Senin (14/7).

Lulusan diploma sebuah Universitas di Australia ini ingin berjuang untuk memajukan masyarakat Banten. ”Meski banyak orang terkenal yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD Banten, saya yakin tetap lolos. Alasannya karena saya merupakan perwakilan tokoh muda dari Banten,” ucap Andhika dengan nada optimis. Jabatan Andhika saat ini adalah Bendahara Umum Karang Taruna Banten dan Wakil Ketua DPW GP Ansor Banten.

Dua jam berselang, mantan Ketua KPK Taufiqurahman Ruki mengembalikan formulir sebagai calon anggota DPD Banten. Ruki yang datang dengan didampingi pengurus ormas Banten (Pwunten) itu menyerahkan berkas 17.050 pendukung yang tersebar di lima kabupaten dan dua kota di provinsi tersebut. Ia tercatat pada urutan 36 yang mengembalikan formulir.

”Memperkuat otonomi daerah dan peningkatan pelayanan publik adalah program yang saya tawarkan,” ujar pria yang mengaku didukung purnawirawan TNI itu. Hingga Senin sore, Ruki tercatat sebagai calon anggota DPD yang terakhir mengembalikan formulir. Dan kemarin hingga pukul 24.00 merupakan hari terakhir pengembalian formulir anggota DPD Banten. (nir)

sumber: warta kota