Rabu, 20 Februari 2008

Ismet-Rano Dipastikan Unggul

Harian RADAR BANTEN
Selasa, 22 Januari 2008


TANGERANG – Jaringan Karang Taruna Pemantau Pilkada (Jangkar Pilkada) Kabupaten Tangerang memastikan kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2008-2013 Ismet Iskandar-Rano Karno.

Hal itu didapat Jangkar Pilkada setelah melakukan quick count (hitung cepat) yang dilakukan bersama ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) dan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, beberapa jam setelah pencoblosan dilakukan pada Minggu (20/1) lalu.

Untuk diketahui Jangkar Pilkada merupakan salah satu pemantau Pilkada Kabupaten Tangerang yang terakreditasi di KPUD Kabupaten Tangerang. Jangkar Pilkada merupakan satu dari sedikit pemantau yang aktif memperlihatkan kinerjanya.

“Kami memastikan pasangan Ismet-Rano memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang,” kata Direktur Eksekutif Jangkar Pilkada Gatos Yan S kepada Radar Banten, Senin (21/1) petang.

Gatot mengungkapkan, dalam melakukan hitung cepat ini, Jangkar Pilkada bersama Senat Mahasiswa (Sema) Fisip Unis dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Unis menurunkan sekitar 417 relawan. Para relawan ini disebar di 1.132 tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di 328 desa atau kelurahan. “Setiap satu orang memantau tiga TPS di desa berbeda. Sekitar jam tiga siang, kami sudah mendapat hasil hitung cepat itu,” ungkapnya.

Gatot menginformasikan, dari hasil hitung cepat itu, pasangan Ismet-Rano memperoleh suara sebanyak 56 persen, pasangan Jazuli Juwaini memperoleh suara sebanyak 38,2 persen, sedangkan pasangan Usamah-Habib memperoleh suara sebanyak 5,6 persen.

Gatot meyakini hasil hitung cepat yang dilakukan pihaknya ini tak akan berbeda jauh dengan hasil resmi yang akan dikeluarkan KPUD Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua Sema Fisip Unis Tangerang Agus Setiawan dan Presiden FAI Unis Tangerang Siswanto mengungkapkan, kerja sama dengan Jangkar Pilkada untuk penghitungan cepat telah direncanakan jauh sebelum pencoblosan. Kerja sama ini secara resmi telah ditandatangani di kampus Unis Tangerang pada Kamis (17/1) lalu.

“Hasil hitung cepat yang dilakukan kami telah sama-sama kita ketahui. Hasilnya, pasangan Ismet-Rano mengungguli calon lain,” katanya. (dai)