Minggu, 02 Maret 2008

Nasionalis Rapatkan Barisan di Kota

Harian: RADAR BANTEN
Edisi: Selasa, 5 Februari 2005


TANGERANG – Meski tak secara eksplisit, namun pertemuan kaum nasionalis di GOR Kota Tangerang, Minggu (3/2) siang lalu, sangat bernuansa politis mengingat di Kota Tangerang akan digelar pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang.

Nuansa itu tertangkap dari sambutan yang disampaikan anggota Fraksi PDIP DPR Ribka Tjiptaning. Ia mengajak kaum nasionalis di Kota Tangerang untuk merapatkan barisan. Karena, Tjiptaning melihat kaum nasional menyebar di banyak partai. Tidak saja PDIP atau Partai Demokrat, tapi juga partai-partai lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain tokoh nasional di PDIP seperti Sabam Sirait. Hadir pula sejumlah politisi PDIP, antara lain Cecep Suropati, Malawati, dan Hasanudin Bije. Selain itu, tokoh pemuda nasional Kota Tangerang Toni Wismantoro, dan sejumlah kader Partai Demokrat, seperti Heri Rumawatine.

Kader nasionalis Kota Tangerang Heri Rumawatine sepakat dengan pesan yang disampaikan Tjiptaning. Secara tegas Heri menyatakan, jika ada kader nasional yang maju dalam Pilkada Kota Tangerang harus sepenuhnya didukung. “Jangan dilihat asal partai mereka. Kaum nasionalis harus bersatu,” ungkapnya.

Heri mencontohkan, jika ada kader nasionalis di PDIP yang maju dalam pencalonan Pilkada Kota Tangerang, kader Demokrat menjamin mendukungnya. “PDIP pun idealnya mendukung jika ada kader nasionalis di partai lain, termasuk di Partai Demokrat,” tandasnya. (dai)